Rabu

artikel MASA DEPAN



hai para sobat blogger...
udah lama ane belum update nih blog.
okeeh! to the point aja ya. Sehubungan di sekolah ane lagi ada lomba bikin mading 3D yang bertema "FUTURE WORLD", ane bakal share beberapa artikel tentang masa depan dunia.

check it out!!!



  •  Bidang perfilman
Pesatnya perkembangan film animasi yang bisa menggeser peran aktor manusia sama sekali. Sebab animasi makin sempurna dan akan sangat sulit dibedakan antara gambar animasi dengan aslinya.
Bisa jadi industri tinggal mendapatkan atau membayar lisensi wajah seseorang (aktor/ aktris) dan tidak perlu menggunakan peran aktor secara riil. Meski menjadi tantangan bagi para pemeran, film-film animasi tetap membutuhkan pengisi suara.
   
  • Bidang Ekonomi
Para pecundang besar negara-negara krisis Eropa: Yunani, Portugal, Italia dan Spanyol di tahun 2060 akan kehilangan lebih dari 40 % pangsa pasar mereka
Kebalikannya ,pemenang besar, dimasa depan adalah India. Ekonomi Asia akan muncul, pangsa perekonomian dunia tahun 2060 akan meningkat sebesar 176 %, diikuti oleh Indonesia dengan 79 % dan China dengan 63 %.
Ini berarti Indonesia dalam perkembangan Ekonomi dimasa depan lebih hebat dari China.

  •  Bidang Teknologi
1. Mesin-mesin Cerdas Seukuran Atom, Nanoteknologi
Nanoteknologi adalah segala teknologi masa depan yang memungkinan manusia memanipulasi partikel-partikel super kecil yang besarnya nyaris seukuran atom! Nanometer sendiri adalah ukuran 1/semilyar meter, atau nyaris ketebalan rambut dibelah 50.000.
Itulah kedahsyatan teknologi nano.

2. Komputer Kuantum


Bayangkan sebuah komputer masa depan, yang kecepatannya ribuan kali lebih cepat dari supercomputer tercepat sekarang. Ribuan kali lebih cepat dan efisien dari IBM ”Roadrunner” di Los Alamos yang kecepatannya mencapai 1.7 petaflops (1 petaflop = 10^15 operasi per detik).
Inilah kedahsyatan komputer kuantum. Komputer ini begitu dahsyat karena diciptakan memakai fenomena keajaiban dunia kuantum, Superposition dan Quantum Entanglement.
Dalam pemecahan kode misalnya (kriptografi), untuk memecahkan kode yang digitnya sampai 140, komputer biasa akan memerlukan waktu milyaran tahun untuk memecahkannya. Tapi dengan komputer kuantum, ini bisa dipecahkan hanya dalam waktu beberapa puluh menit saja.
3. Space Elevator, Tangga Menuju Bintang-bintang


Space elevator atau Tangga Luar angkasa adalah seperti lift yang sangat tinggi dari bumi menuju ke orbit bumi di luar angkasa, 35.000 kilometer tingginya. Dengan lift ini perjalanan ke orbit bumi akan menjadi lebih mudah, dan murah.
Banyak orang berharap, bahwa program ruang angkasa yang tadinya berhenti sampai di bulan karena sangat mahal, akan bisa dimulai lagi. Dan mungkin impian manusia untuk pergi ke Mars, akan terwujud.
Lift ini awalnya hanya berupa khayalan, tapi ternyata dengan ditemukannya sebuah teknologi baru, hal ini menjadi sangat memungkinkan diwujudkan. Teknologi itu adalah Carbon nanotube, material baru yang dikatakan lebih kuat dari intan dan lebih ringan dari baja.

4. EXOdesk

EXOdesk merupakan sebuah table top komputer yang memiliki layar high definition sebesar 40 inchi. Penggunanya dapat memanipulasi objek virtual dengan cara menyentuh dan menggeser. Harga yang ditawarkan untuk meja ini yaitu $1,299.

5. Kendaraan Pemandangan

 Ini adalah mobil yang di design untuk melihat pemandangan. Untuk orang yang ingin memiliki mobil pribadi tapi tidak ingin menyetirnya sendiri, mungkin ini adalah jawabannya.

Dengan mobil ini pengendara cukup duduk di kursi dan kendaraan akan berjalan sesuai arah tujuan anda. Dengan ruang untuk 7 penumpang, dan dinding transparan yang bisa melihat pemandangan dengan leluasa. Para designer memperkirakan mobil ini akan keluar pada tahun 2040.

  • Bidang Kesehatan
1. Singularitas

Suatu hari nanti, akan datang suatu masa dimana melalui rekayasa genetika seluruh manusia akan mempunyai fisik dan kecerdasan yang nyaris sempurna.
Lalu dengan kemajuan teknologi komputer, komputer kuantum dan nanoteknologi memungkinkan manusia memasukkan Quantum Computer berukuran partikel ke dalam otaknya dan menggunakan partikel-partikel nano untuk makin memperkuat tubuhnya. Ini adalah hal yang dinamakan Singularitas. Penyatuan antara biologi manusia dengan teknologi.

2. Era Manusia-manusia Super, Rekayasa Genetika 
Ini nantinya akan memungkinkan dilakukannya rekayasa genetika untuk menciptakan manusia-manusia masa depan yang sangat unggul. Manusia dengan kesehatan sempurna, terbebas dari penyakit, berumur lebih dari 100 tahun dan mempunyai kecerdasan mendekati genius.
Bayangkan bila manusia menemukan gen spesial yang membuat Einstein menjadi genius. Lalu gen itu bisa ditransfer ke seluruh umat manusia. Atau keunggulan fisik David Beckham, atau bahkan kharisma John F. Kennedy.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar